Tempat wisata menarik di sulawesi utara

Provinsi Sulawesi utara adalah tempat yang banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan banyak sekali keindahan alam yang berada di Sulawesi utara yang menarik untuk dikunjungi, pemandangan alam yang disajikan untuk para wisatawan seperti pemadangan alam yang berada di dataran rendah contohnya pantai dan pemandangan alam yang terletak di dataran tinggi contohnya hutan di pegunungan. Langsung saja saya beritahu beberapa tempat wisata di sulawesi utara yang menarik untuk dikunjungi sebagai berikut:

1. Pulau Bunaken, taman nasional pulau bunaken dan pulau siladen.
Pulau Bunaken adalah pulau yang wajib menjadi  tujuan wisata untuk kunjungi jika sedang berada di Sulawesi Utara. Tidak pas bila anda datang kesulawesi utara tetapi tidak mengunjungi daerah kawasan wisata pulau bunaken. Di kawasan pulau bunaken terdapat taman nasional yang sudah terkenal ke segala penjuru dunia yaitu taman nasional laut bunaken diseni terdapat banyak sekali spesies ikan dan koral laut yang sangat unik dan menarik untuk di lihat. Di kawasan taman nasional bunaken sudah disediakan hotel-hotel atau tempat menginap untuk para turis atau wisatawan yang datang ke taman nasional pulau bunaken. Pulau siladen memiliki pantai pasir putih yang indah dengan panorama ketenangan air laut yang jernih, disini adalah tempat yang paling bagus untuk menyelam dan berenang.

2. Bukit Kasih Kanonang.
Bukit kasih kanoang adalah bukit yang melambangkan keberagaman dan kerukunan umat beragama yang berada di Sulawesi utara, bukit kasih kanoang terletak di kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.jarak dari kota manado Sulawesi utara sekitar 90 kilometer untuk mencapai lokasi ini.

3. Bukit Doa di Tomohon.        
Bukit doa di tomohon Sulawesi Utara merupakn tempat yang menyajikan pemandangan alam untuk para wisatawan yang sangat indah tempat ini mempunyai hawa sejuk khas pegunungan, Ditempat ini terdapat gereja yang disediakan untuk berdoa dengan khusuk.

4. Danau Linow.
Danau linow adalah danau yang sangat indah banyak para wisatawan yang masih kurang tau akan keberadaaan tempat ini, Jika anda sudah tau akan keindahan tempat ini pasti anda tertari dan ingin kembali untuk mengunjungi danau linow. Danau ini memiliki keunikan yaitu air permukaan danau yang sering berubah warna. Bila anda ingin mengunjungi tempat ini bisa ditempuh dari kota manado dengan jarak kurang lebih 10-15 km membutuhkan waktu 50-60 menit.

5. Pulau Lihaga.
Pulau lihag adalah tempat yang sangat indah memiliki pantai pasir putih dan air laut yang jernih banyak wisatawan yang datang untuk mengunjungi pulau ini .  jika anda ingin mengunjungi pulau lihaga di butuhkan waktu  45 – 60 menit menggunakan kapal speed boat.

6. Waruga.
Dikabupaten minasa terdapat waruga, yaitu tempat kuburan zaman prasejarah yang unik. Tempat ini sangat cocok untuk di kunjungi oleh para wisatawan yang menyukai arkeologi dan para mahasiswa yang mempelajari sejarah.

7. Taman Nasional Tangkoko.
Aman nasional ini memiliki banyak keunikan dan pemanadangan alam yang indah di taman nasional ini terdapat hewan primate terkecil di dunia yang di beri nama tarsius dan hewan endemik  taman nasional tangkoko lainya. Janagn lupa jika anda datang ke tempat ini untuk membawa kamera untuk berfoto sebagai tanda kenang-kenangan anda telah datang ke provinsi Sulawesi utara.


Jika anda datang ke provinsi Sulawesi utara tidak ada salahnya jika anda mengunjungi tempat tempat wisata yang di jelaskan seperti diatas, Tapi sebetulnya Masih banyak sekali tempat wisata yang menarik di provinsi Sulawesi utara dan di kawasan sekitarnya sehingga saya tidak dapat menyebutkannya. Sekian dari  tentang tempat –tempat wisata di provinsi Sulawesi utara yang menarik dan sangat layak untuk dikunjungi oleh para wisatawan, semoga artikel bermanfaat bagi anda dan saya ucapkan terimakasih telah membaca.

Posting Komentar